Bikin Lagu Bareng Slank dan Gigi, Ini Alasan Endank Soekamti

Liputan6.com, Jakarta Endank Soekamti sebagai salah satu band punk asal Yogyakarta, tak lama lagi bakal merilis album keenam bertajuk Kolaborasoe. Berbagai macam musisi papan atas Indonesia turut membantu penggarapannya.

Dalam album yang judulnya berasal dari plesetan kata kolaborasi ini, Erix Soekamti (vokal, bass), Ari (drum), dan Dory (gitar) menjalin sesi rekaman bareng Slank, Gigi, hingga Cowboy Junior.

Kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu Endank Soekamti mengungkapkan alasannya menarik Slank dan Gigi untuk terlibat di dalam album Kolaborasoe. Apa saja yang mereka utarakan?

“Dengan memadukan dua hal yang berbeda dan bisa diterima oleh masing-masing fans, ini akan menambah serta memperluas musik Endank Soekamti untuk dinikmati,” terang mereka dalam mengungkapkan alasannya berkolaborasi di album keenam.

Dalam memilih Slank, mereka menjelaskan, “Living legend Indonesia. Bisa berdampingan dengan Slank dalam sebuah karya merupakan hal yang sangat istimewa buat Endank Soekamti.”

Kolaborasi bersama Gigi juga menjadi kehormatan besar bagi Endank Soekamti. “Kami menaruh rasa hormat besar terhadap konsistensi Gigi, dulu kami masih kecil-kecil dan sekarang masih mendengarkan karya-karya baru mereka,” ungkapnya.

Diketahui, album ini juga turut diramaikan oleh karya-karya dari musisi lain seperti Pongki Batara, Iyo Pure Saturday, Rachel Esnanas, Dewa 19, Yacko Rapper, Stevy Item, dan David Naif.

Rencananya, album Kolaborasoe akan dirilis awal Oktober ini dalam beberapa format fisik (boxset) maupun digital. Hampir sama seperti album Angka 8, sebelum perilisannya akan diadakan ajakan menabung berjamaah yang diikuti oleh pre-order.(Rul/Fei)

via: liputan6dotcom

http://showbiz.liputan6.com/read/2095133/bikin-lagu-bareng-slank-dan-gigi-ini-alasan-endank-soekamti?utm_medium=twitter&utm_source=twitterfeed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *