Endank Soekamti Akan Gelar Konser di Rumah Penggemar yang Beruntung

Senin, 15/07/2013 16:35 WIB

Endank Soekamti Akan Gelar Konser di Rumah Penggemar yang Beruntung

Sebagai bentuk syukuran atas terjual habisnya box set Angka 8 sebanyak 5.000 unit.

Oleh: Reno Nismara

Yogyakarta – Seperti Foo Fighters lewat Garage Tour sebelum mereka, trio pop punk asal Yogyakarta, Endank Soekamti, akan menggelar konser di rumah penggemar mereka, biasa disebut dengan Kamtis, yang beruntung.

Diberi tajuk Konser Rumahan, ajang ini dimulai dengan pendaftaran yang dibuka pada 12 Juli hingga 18 Agustus mendatang. Satu penggemar yang beruntung akan dipilih sebagai pemenang dan Endank Soekamti bakal pentas di rumahnya, di kota mana pun. Konser eksklusif ini nantinya dapat disaksikan secara gratis, seperti diinformasikan lewat rilis pers yang diterima Rolling Stone.

Walau begitu, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum Kamtis mendaftarkan diri untuk menjadi salah satu kandidat pemenang, yaitu foto diri, foto area rumah, restu warga sekitar, dan alasan kenapa rumah peserta layak dijadikan lokasi Konser Rumahan.

Setelah sanggup memenuhi sekumpulan persyaratan tersebut, data-data beserta alamat rumah dapat dikirim melalui surat elektronik ke konserrumah@gmail.com.

Sesuai kebiasaan Endank Soekamti belakangan ini yang mengabadikan berbagai hal lewat medium film, proses pengerjaan Konser Rumah, dari awal perencanaan hingga akhir produksi, akan didokumentasikan dan lalu disajikan dalam bentuk film dokumenter yang diunggah via YouTube. Kemudian dirilis pula ke DVD sebagai salah satu isi tambahan dari box set album kelima, Angka 8, seri Gold.

Ada pun alasan digelarnya Konser Rumahan adalah sebagai bentuk syukuran atas terjual habisnya box set Angka 8 yang diproduksi sebanyak 5.000 unit. Box set itu terdiri dari CD, DVD film dokumenter penggarapan album Angka 8, kaos, serta dog tag dengan cetakan nama dan nomor seri di dalamnya.

Endank Soekamti juga memiliki agenda untuk berangkat ke Pulau Seribu pada 20 hingga 25 Juli dalam rangka pembuatan dua video musik masing-masing untuk lagu Tanpa Kamu dan Kampung Halaman. Ini akan menjadi lagu kelima dan enam dari enam belas lagu pada Angka 8 yang dibuatkan video musiknya. Rencananya, seluruh lagu dari album tersebut akan memiliki video musik.

(RS/RS)

http://rollingstone.co.id/read/2013/07/15/163534/2303304/1093/endank-soekamti-akan-gelar-konser-di-rumah-penggemar-yang-beruntung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *