Endank Soekamti Buktikan ‘Punk’ Bisa Sopan

Liputan6.com, Jakarta: Band punk asal Yogyakarta Endank Soekamti kembali menjajah Jakarta pada Kamis malam, (23 Mei 2013).

Membawakan lagu-lagu hitsnya, band yang beranggotakan Erix Soekamti (Vokal, Bass), Dori Soekamti (Vokal, Gitar) dan Ari Soekamti (Drum) tersebut pun berhasil menghibur ratusan Kamtis –sebutan fans Endank Soekamti– di @America, Pasific Place, Jakarta Selatan.

Membuka penampilan mereka lewat lagu kebangsaan bertajuk “Mars Kamtis”, Endank Soekamti sukses mengajak para Kamtis Family untuk bernyanyi bersama di sepanjang konser.

Hebatnya, meski lagu-lagu yang dibawakan terhitung keras, keamanan di lokasi mewah tersebut tetap aman terkendali hingga acara usai. Hal ini sekaligus membuktikan jika konser musik keras tidak selalu berbahaya.

Menghadapi para Kamtis yang datang dengan jumlah besar, pihak panitia pun menyiapkan sebuah layar lebar. Alhasil, para pengunjung yang tidak bisa masuk, tetap bisa mengikuti konser tersebut sampai selesai.

Seperti diketahui, Endank Soekamti sendiri merupakan band punk yang dekat dengan para penggemarnya[baca:Endank Soekamti, Band Punk Serba Bisa dari Jogja].

Sampai saat ini, Para Satria Bergitar tersebut telah mengeluarkan empat album studio yang berhasil meraih banyak perhatian penikmat musik Indonesia.

Sebut sajaKelas 1 (2003),Pejantan Tambun (2005), Sssttt…!!! (2007), Soekamti.Com (2010),hinggaAngka 8 (2012)yang dirilis dalam 3 versi yakni Limited Edition Boxset, Novel bundling CD, dan Digital[baca: Angka 8, Nafas Persahabatan Endank Soekamti].(Feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *