Endank Soekamti Luncurkan Album SALAM INDONESIA

Band asal Yogyakarta, Endank Soekamti, malam ini meluncurkan album terbaru mereka berjudul SALAM INDONESIA di Galeri Indonesia Kaya – Jakarta.

Peluncuran album ke-8 Endank Soekamti ini diisi dengan pemutaran film Behind The Songs, berisi dokumentasi proses kreatif rekaman setiap lagu di album SALAM INDONESIA secara outdoor recording di atas kapal pinisi sambil mengarungi lautan Papua, dari Raja Ampat sampai Teluk Cenderawasih.

Selain pemutaran film dan hidangan musik dari Jalu TP, di acara yang dihadiri sekitar 150-an undangan ini, Endank Soekamti mengajak para hadirin mengikuti sejarah perkembangan band yang beranggotakan Erix, Dory, dan Tony, dari awal kelahirannya hingga saat ini.

peluncuran SALAM INDONESIA
Peluncuran Album SALAM INDONESIA di Galeri Indonesia Kaya 9 November 2017

Banyak kisah yang sebelumnya tidak diketahui umum dan belum diungkapkan, dibeberkan dalam kesempatan tersebut. Termasuk memperkenalkan sosok Ibu Soekamti yang jadi bagian nama band ini, serta makna dari kata Soekamti itu sendiri.

Pada peluncuran album yang juga disiarkan secara live streaming melalui www.soekamti.tv ini, dijelaskan pula unit-unit usaha lain Endank Soekamti di luar EUFORIA Record di bidang musik, yaitu EUFORIA Audiovisual yang bergerak di bidang film dan animasi, EUFORIA Pustaka di bidang penerbitan buku, dan sekolah gratis DOES University.

Pameran peluncuran album SALAM INDONESIA di Galeri Indonesia Kaya 9 - 15 November 2017
Pameran peluncuran album SALAM INDONESIA di Galeri Indonesia Kaya 9 – 15 November 2017

SALAM INDONESIA dirilis dalam bentuk fisik berupa dua tipe boxset. Tipe pertama, boxset premium Box Set Reguler yang mirip box set album-album sebelumnya berisi CD Album, DVD Film Behind The Songs, Buku Soekamti Goes To Papua karya Iwan Pribadi, t-shirt, dan sertifikat kepemilikan boxset.

Tipe kedua adalah Box Set Premium yang terbuat dari kayu jati Belanda, dengan isi seperti box set Reguler namun masih ditambah buku foto Di Balik Layar Endank Soekamti 8th Album karya Deka Pramana, dan souvenir berupa kacamata molo (selam) tradisional Papua. Tentu saja selain rilisan fisik, SALAM INDONESIA yang berisi 17 track lagu ini juga dapat dinikmati melalui gerai-gerai digital.

Menjadi rangkaian peluncuran album SALAM INDONESIA ini digelar pula pameran fotografi SALAM INDONESIA 9 – 15 November 2017, dan artist talk SALAM INDONESIA 12 – 13 November 2017.

Semoga album ini dapat menghibur dan diterima baik oleh masyarakat Indonesia.

Salam Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *