Erix Soekamti Abadikan Hujan Abu dari Udara

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA –¬†Hujan abu yang melanda kota Yogyakarta sejak Jumat (14/2/2014) pagi bisa disaksikan langsung dari udara. Adalah Erix Soekamti yang merekam suasana kota Yogyakarta dari ketinggian lewat kamera multicopter yang ia namakan Rix Phantom. Video berdurasi 1.38 menit ini diunggah JUmat pagi tadi. Simak videonya:

Erix yang merupakan frontman Endank Soekamti ini rencananya melakukan shoting di luar ruangan (outdoor) untuk Film ‘Negeri Tanpa Telinga’ karya Lola Amaria. Karena tidak memungkinkan melakukan pengambilan gambar, akhirnya tim pulang.

“Hujan abu erupsi gunung Kelud mengingatkan kejadian erupsi Merapi, kali ini tampak abu lebih tebal, semoga musibah cepat berlalu semoga yang terbaik untuk saudara-saudara Kita yang di sana,” ujarnya.

Menurut Erix di sosial media ada banyak yang salah fokus. Semua hastag facebook twitter & path adalah #PrayForKelud, tapi faktanya banyak yang prihatin dan mendoakan Yogya daripada Kediri dan sekitaran Kelud. “Justru Yogya itu kebagian rejeki, dikasih peringatan simpel untuk mengingat pencipta dan bersyukur,” ucapnya.

Karenanya lewat video ini Erix tidak ingin bersedih-sedihan, menggunakan slow motion dan soundtrack Ebiet G Ade. “semoga musibah cepat berlalu,” harapnya. (*)

Penulis: rapEditor: tea
Laporan Reporter Tribun Jogja, Riezky Andhika PradanaSumber : http://jogja.tribunnews.com/2014/02/14/erick-soekamti-abadikan-hujan-abu-dari-udara/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *