Kamtis Merah Putih

Bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan negara kita, Indonesia. Dimana sering kita jumpai perayaan sederhana di setiap sudut kampung atau wilayah perkotaan sekalipun. Perayaan yang dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan unik dan kreatif. Tapi.. Kini perayaan semacam itu sudah hampir jarang kita jumpai di bulan Agustus.

Ada yang masih ingat lomba makan kerupuk? Lomba yang digambarkan dengan adu cepat kelaparan melahap habis kerupuk yang digantung dengan tali. Atau bisa juga disebut kerupuk bunuh diri, ringan tak berdaya. Sederhana, tapi penuh kenangan. Dimana warga sekitar yang sering disibukan dengan aktivitasnya masing-masing, semua bisa berkumpul menjadi satu untuk memeriahkan perlombaan.

Nah.. Di video klip Angka 8 The Movie episode Bully, kami mencoba mengingatkan kembali dengan perlombaan 17 Agustus. Disitu Kamtis Army menghadapi ujian dengan rintangan yang berbeda dari Army-Army yang lainya. Diantaranya adalah; Ujian lomba makan kerupuk, lomba balap bakiak, lomba balap karung, lomba mengambil koin dalam semangka dengan mulut, dan lomba panjat pinang untuk mendapatkan Boxet Angka 8.

Perkembangan jaman bukan alasan untuk tidak melakukan perayaan-perayaan sederhana menyambut hari kemerdekaan semacam itu. Maka, kemarin kami coba adakan lomba Kamtis Merah Putih di Twitter. Perlombaan ini sangat sederhana sekali, karena peserta hanya diwajibkan mengirim foto dengan pose mirip apa yang kita lakukan di video klip Bully.

Dengan kekocakan, kekompakan, dan kreatifitas yang tak pernah habis. Semua peserta berlomba-lomba mengirimkan foto mereka dengan Hashtag #KamtisMerahPutih #17an.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *