SELAMAT HARI KAMTIS FAMILY SEDUNIA!!!

Pada 2 Maret tahun lalu di kota Malang, ditetapkan sebagai Hari Kamtis Family sedunia. Hari ini jatuh pada tanggal tesebut kita semya bersama memeringati kembali hari tersebut. Hari Kamtis Family sedunia, yang selama ini telah memberikan dukungan tanpa henti dan lelah bagi Endank Soekamti.

Dalam rangka memeringati dan memeriahkan hari penting bagi kita semua ini, mari kita melihat apa saja yang telah bersama-sama dijalani dan dilalui oleh Kamtis Family dan Endank Soekamti.

Inilah RAW background original Album ke 7 Soekamti Day, yang menggambarkan kumpulan poto Kamtis Family dari tahun ke tahun sepanjang 16 tahun Endank Soekamti berdiri. Begitu jg dengan cover comic serial Soekamti Day, yang akan kita usahakan mengupdatenya tiap edisi.

The Story of Soekamti Day adalah program tayangan dokumenter berseri yang dirilis setiap kali setelah digelarnya Soekamti Day sebagai bentuk usaha mendekatkan Endank Soekamti dengan Kamtis Family . Dari tercatat 144 panggung Soekamti Day dalam setahun, hingga hari ini telah ada 101 video terupload.

Grumpy Kamtis adalah newsletter berisi informasi dan segala ocehan Kamtis yang disebarkan melalui milis, lalu difotokopi dan disebarkan Kamtis Family di daerahnya masing-masing di tahun 2003 lalu. Tahun ini, Grumpy Kamtius kembali hadir dalam bentuk video dan diasuh langsung oleh Kakak Dory Soekamti. Harapannya, Grumpy Kamtis dapat dikembangkan pula sebagai wadah expresi dan apresiasi karya Kamtis Family di seluruh penjuru bumi. Hingga hari ini telah terunggah 41 video selama 6 bulan terakhir.

Dalam rangka Memasyarakatkan Kamtis dan mengkamtiskan Masyarakat, Kamtis Babies The Series diproduksi sebagai  investasi jangka panjang untuk regenerasi Kamtis Family. Sehingga “Kamtis” dapat diperkenalkan sejak usia dini melalui tayangan serial edukasi anak-anak dalam program berisi mengenal esensi bunyi dan belajar berbicara. Dalam waktu dekat Kamtis Babies The Series akan dihadirkan dalam bentuk fisik premium berlangganan dan bahkan sampai ke produk makanan.

The Making Of Soekamti Album adalah bukti nyata bahwa Endak Soekamti tidak hanya menjual karya, namun juga menawarkan bagaimana proses karya-karya tersebut lahir. Jadi Kamtis Family akan mengerti bagaimana proses kreatif dari karya yang dibuat melalui tayangan yang mereka nikmati.  Serial dokumenter ini di upload realtime setiap sahur di bulan puasa, saat Endank Soekamti beribadah membuat karya.

SIGN LANGUAGE LYRIC VIDEO adalah salah satu usaha lain untuk mendekatkan karya musik Endank Soekamti dengan “Teman2 tuli” (ini istilah dari mereka sendiri) yang juga merupakan Kamtis Family. Sekeras apapun musiknya, sedahsyat apapun aransemennya dan sebagus apapun liriknya, beginilah cara satu-satunya mereka bisa menikmati Musik

SOEKAMTI KARAOKE adalah Program Music Open Source untuk Kamtis Family yang mungkin kurang puas dengan inovasi atau evolusi musik yang terjadi dalam karya-karya Endank Soekamti. Melalui Soekamti Karaoke ini, mereka dapat membuat album Soekamti sesuai keinginan dan versi mereka sendiri dengan cara memodifikasinya. Melalui situs www.SoekamtiKaraoke.com inilah Kamtis Family juga bisa belajar musik, mixing, bahkan sampai mastering.

Rumah Kita www.soekamti.com. Karena terlalu sibuk bikin konten dan terlalu fokus di media sosial, rumah kita tercinta www.Soekamti.com jadi tak terurus. Namun mulai sekarang pelan-pelan dirapikan. Ayo cek, banyak fitur baru disana.

GATHERING KAMTIS telah 4 kali diselenggarakan secara nasional. Sebagai ajang silahturahmi dari berbagai deaerah untuk melakukan banyak kegiatan bersama dari aksi sosial sampe aksi tribute,  dari jurit malam sampe mencari jejakpun ada. Mirip kegiatan Pramuka. Kegiatan ini kemudian berkembang secara mandiri setahun sekali disetiap daerah dalam bentuk mini konser. Semoga Hari Kamtis Sedunia tahun depan kita bisa mengadakan gathering ini lagi.

DOES. Inovasi adalah menggunakan kreativitas untuk menciptakan peluang. Bentuk nyata dari hal tersebut adalah DOES (Diary Of Erix Soekamti), yang hadir untuk memperluas segmentasi sekaligus mengedukasi Kamtis Family dan masyarakat luas. Setelah setahun lebih mengudara, sudah terupload 422 karya video. DOES SQUAD MANA SUARANYAAAA…

BELIALBUMFISIK.com. Endank Soekamti memberikan banyak pilihan untuk menikmati karyanya. Baik itu yang gratis maupun yang Premium. Di saat banyak record label merilis produk mereka dalam bentuk digital, Endank Soekamti membuat online store sendiri untuk mendistribusikan album fisiknya.

DOES UNIVERSITY.Endank Soekamti memodifikasi istilah CSR yang aslinya adalah Corporate Social Responsibility, menjadi Community Social Responsibility yaitu bagaimana caranya agar keberadaan komunitas Kamtis Family dapat lebih bermanfaat dan memberi efek bagi masyarakat luas. Dari sekian banyak efek yang ditimbulkan, salah satunya adalah DOES University yang merupakan program inkubasi SDM yang memberdayakan passion anak-anak muda secara gratis!

DoesUniversity mampu membuat keberadaan komunitas Kamtis Family lebih bermanfaat dengan membuat program Inkubasi SDM untuk pemberdayaan Passion anak2 muda. GRATIS!

KAMTIS STORE. Bertepatan dengan Hari Kamtis Family Sedunia kali ini, Endank Soekamti melaunching Kamtis Store di Boyolali yang beralamat di Jalan Merbabu No 8 Kampung Sumber Lerak RT 01/02 Siswodipuran Boyolali
(Timur Kedai Pramuka).

Kamtis Store ini tak sekadar menjadi distributor karya dan merchandise resmi Enank Soekamti, namun diharapkan dapat menjadi basecamp bagi Kamtis Family terutama yang berasal dari Boyolali dan sekitarnya. Berkolaborasi dengan Kamtis Family, tahun ini juga rencananya Kamtis Stora akan dibuka di kota-kota lain.

Akhir kata, Selamat HARI KAMTIS FAMILY SEDUNIA!!! Terima kasih persahabatan dan dukungan selama ini. LONG LIVE MY FAMILY!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *