Soekamti Day di Jepang

Selain deretan jadwal panggung yang cukup padat di dalam negeri, ada kabar terbaru dari Endank Soekamti. Pada 3 Mei 2018 mendatang trio asal Yogyakarta ini dijadwalkan bakal manggung di Nagoya, Jepang.

Kedatangan Erix Soekamti (bass/vokal), Dory (gitar/vokal), dan Tony ‘The SuperSAS’ (drum) di negeri sakura tersebut atas undangan anggota Saburai Lampung yang ada di Jepang.

Menurut ketua penyelenggara Muhamad Bayu Bussroni, acara ini juga menjadi perayaan terbentuknya dan sekaligus peresmian Saburai Japan, yang merupakan perkumpulan anak rantau yang ada di Jepang. Saburai sendiri merupakan singkatan dari ‘Sang Bumi Ruwai Jurai’ yang artinya ‘satu bumi dua aliran adat budaya’.

Setelah melakukan voting dari beberapa artis, Endank Soekamti mendapatkan suara terbanyak. Menurut Roni, penggemar Endank Soekamti di Jepang cukup banyak. “Kami ingin meminta Endank Soekamti berpartisipasi untuk perayaan acara ini, kebetulan saya sendiri pun ngefans dengan Endank Soekamti,” ujar Roni.

Acara tersebut juga akan mengundang Baraya Viking Japan, Lanus, Bonex, Pasopati yang ada di Jepang. Selain Endank Soekamti, peresmian Saburai Japan ini juga akan diramaikan oleh band lokal Jepang, dan band warga Indonesia yang ada di sana. Selain tampil di Nagoya, Endank Soekamti juga akan melancong ke Kyouto, Universal Studio Japan (USJ), dan OSU (Nagoya). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *