Soekamti Karaoke di Hari Musik Nasional

Tidak terasa Soekamti Karaoke sudah berjalan hampir satu tahun dan selama waktu itu banyak hasil karya dan kreasi teman-teman yang bermunculan di YouTube. Nah, dalam rangka memeriahkan Hari Musik Nasional, Endank Soekamti memilih beberapa hasil karya teman-teman semua.  Terima kasih ikut meramaikan gerakan open source musik kita ini ya.

Inilah karya teman-teman yang menurut kami keren:

OJO NESU

Selain suara gamelan pada intro  dan permainan gitarnya, ekspresi wajah Riski Nanda di video ini membuat kami tanpa ragu memilih hasil karyanya ini.

 

PUNYA INDONESIA

Dari seluruh karya Soekamti Karaoke yang telah ada, bisa dikatakan ini adalah satu-satunya karya yang menggunakan instrumen bass sebagai pengganti track vokal dari lagu ini. Faris Hanugraha melakukannya dengan baik.

 

COBA LAGI

Memang ini tidak menggunakan track-track dari situs Soekamti Karaoke yang disediakan karena pada hakikatnya ini adalah full cover dari lagu Coba Lagi, tapi penggarapannya yang rapi serta pembuatan video klip-nya yang lumayan niat, membuat kami jatuh hati pada karya band Hidden Message ini.

 

UNSTOPPABLE

Karya Ukie Junx yang memoles lagu ini sendirian dan membuat Unstoppable jadi terdengar kian gahar, tanpa ragu membuat kami memilih karyanya.

 

TERIMA KASIH

Dionisius Reza tak sekadar meng-cover track gitar saja di sini namun dengan menghilangkan track vokal, ia menawarkan interpretasi lain dari lagu Terima Kasih ini, dan hasilnya bisa disimak sendiri. Dahsyat!

 

LIBURAN

Dari judulnya saja, LIBURAN langsung menggambarkan kalau lagunya harus berirama ceria dan bersemangat. Namun trio Wahyu, Gizha, dan Saputra, alias WAGITRA, membawa lagu ini ke level yang lain. Mereka mengajak pendengar berjoget dengan sentuhan keroncong koplo dut pada lagu ini.

 

SAMPAI JUMPA

Lagu yang selama ini hampir selalu mewarnai acara-acara perpisahan yang berkesan sedih dan sendu, dengan sentuhan ska dari Leo Aveiro menjadi lagu yang lebih ceria, menyenangkan, dan bisa buat goyang.

 

MDBMDB

Agista Adias memberikan sentuhan EDM di lagu MDBMDB ini. Rapi dan menyenangkan.

 

FATHERHOOD

Baru mendengar intro-nya saja, kami seolah dibawa ke masa lalu, di saat musik-musik seperti ini populer di masyarakat. Parametic Delay berhasil membawa pendengarnya ke masa lalu namun dengan materi musik keluaran tahun 2016. Sukses!

 

SEDIKIT TAMBAHAN:

Jalu TP memberikan sentuhan Jazz pada lagu Punya Indonesia dalam rangka Hari Sumpah Pemuda tahun lalu.

 

Para Kamtis Army, iseng turut serta ber-Soekamti Karaoke dengan lagu Ojo Nesu. Benar-benar “Karaoke” 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *