WAKTU, Single Terbaru Endank Soekamti

Band asal Yogyakarta, Endank Soekamti, kembali meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul WAKTU, yang merupakan trackke-10 dari album terbaru SALAM INDONESIA.

Album ke-8 Endank Soekamti tersebut telah dirilis di Galeri Indonesia Kaya – Jakarta, 9 November lalu. Proses pembuatan album SALAM INDONESIA ini dilakukan secara outdoor recording di atas kapal pinisi dengan mengarungi lautan Papua, dari Raja Ampat sampai Teluk Cenderawasih.

Cerita di balik pembuatan lagu ‘WAKTU’ ini unik. Setelah proses rekaman di album ‘SALAM INDONESIA’ ini dirasa selesai, maka alat instrumen musik yang dipergunakan untuk rekaman lebih dahulu dikirim pulang ke Yogyakarta dari Manokwari.

Rencananya setelah beberapa hari di Manokwari Erix, Dory, Tony dan seluruh kru Endank Soekamti kembali berlayar untuk melanjutkan sesi take vocal. Namun bagi Endank Soekamti berada di kota Manokwari untuk menunggu tanpa mengerjakan sesuatu adalah hal yang cukup membosankan.

Hasilnya Erix Soekamti mendapat ide yang membuahkan dua lagu baru, satu di antaranya lagu ‘WAKTU’ ini. Tidak perlu lama-lama berunding, Endank Soekamti segara merekam lagu ini, tentunya dengan alat seadanya di Lexy Studio, sebuah studio yang ada di Manokwari. Aransemennya pun dikerjakan di studio ini.

Lirik ‘WAKTU’ menyemangati kita agar jangan pernah berdiam diri, ketika waktu berlalu tanpa pernah menunggu. Lewat lagu, Endank Soekamti juga mengajak agar jangan pernah membuang waktu dengan sia-sia, karena waktu yang hilang tak akan pernah terulang.

Peluncuran single WAKTU ini nanti akan diikuti dengan peluncuran video klip bahasa isyarat BISINDO, serta materi Soekamti Karaoke.

Semoga lagu ini dapat menghibur dan diterima baik oleh masyarakat Indonesia.

Salam Indonesia!

SaveSave

SaveSave

SaveSave

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *