Yang Boleh dan Tidak Boleh Dibawa saat Konser

Beberapa kerusuhan di konser musik beberapa tahun kemarin sempat membuat banyak band berhenti membuat konser karena masalah keamanan.

Tapi akhir-akhir ini di Indonesia kebanjiran banyak konser. Entah itu band, musisi dari internasional atau lokal, dan sekarangpun mulai banyak musisi dunia yang datang ke Indonesia dan menggelar konser mereka di beberapa kota di Indonesia.

Ini menunjukan Band, dan Musisi dunia sudah mulai percaya dengan keamanan yang ada di Indonesia. Nah, suatu saat kalian pasti akan nonton konser salah satu band,musisi kesayangan kalian seperti konser EndankSoekamti. Kita ada beberapa tips tentang apa Yang boleh dan tidak boleh dibawa saat konser. Biar apa? Biar keamanan konser selalu terjaga, dan bakal ada konser-konser seru lain lagi yang bakal diselenggarakan karena kita sebagai penonton bisa menjanjikan suasana yang aman! So, cek aja langsung dah!!

Yang Boleh:

1.Bendera
Bendera itu bikin suasana konser makin meriah.. Selain itu, bendera juga berguna sebagai pengganti payung agar tidak kepanasan atau kehujanan.. Tapi inget, ini konser music, jadi nggak boleh bawa bendera tim bola, bendera partai, apalagi bendera FPI. Dan inget, usahain bendera yang kalian bawa itu, jangan sampai mengganggu penonton yang lain ya!

2.Pacar
Pacar juga salah satu yang bisa membuat konser tambah asik dan meriah saat menonton konser, apalagi saat lagu yang sedang dimainkan itu lagu favorite kalian pasti suasananya menjadi sangat asik. Dan jangan sampe salah membawa pacar orang ya!

3.Air minum
Ini hal yang paling penting yang harus di persiapkan saat menonton konser, agar saat kalian kehausan saat nyanyi dan nge-dance mengikuti alunan musik tidak perlu pergi mencari minum. Air minum yang kita rekomendasikan adalah air putih atau minuman yang bisa membantu memulihkan stamina. Jangan membawa minuman keras, karena minuman keras itu sifatnya panas, sedangkan kondisi gig pastinya udah panas. Ntar endingnya suasana hati ikut panas. Rusuh deh.. Inget ya! Rusuh pas konser itu sifat penonton kampungan.

4.Kamera
Kamera juga salah satu yang wajib di bawa saat konser, kamera bisa mengabadikan moment musisi kesayangan kita saat manggung bisa juga untuk mengambil foto cewek atau cowok cakep yang sedang nonton konser. Kalo nggak punya kamera digital, kalian boleh pake kamera di handphone. Yang penting jangan make kamera di tablet atau webcam laptop karena itu bisa menutupi pandangan para penonton di belakang kalian.

Yang tidak boleh:

1.Senjata tajam
ini benda yang sangat amat di larang untuk dibawa di semua konser, jangan sampai membawa tajam ke konser karena itu membahayakan penonton yang lain. Kalo niatnya mau have fun, ngapain bawa senjata tajam? Mending bawa tikar, sajadah, sarung, biar kita tetap di dalam lindungan yang maha kuasa. Yup.. Doyan music boleh, tapi jangan ampe lupa ibadah ya!

2.Barang-barang mewah
Bete nggak sih, kalo pulang dari konser hape ilang? Dompet ilang? Pacar ilang? Itulah kenapa, pas nonton konser, mending tinggalin benda-benda mewah yang kalian punya di rumah aja. Bawa barang-barang yang berguna aja. Misal: Jas hujan.

3.Narkoba
Ngapain bawa dan make narkoba pas konser? Mau keliatan keren? Basi.

Nah itu lah beberapa tips tentang yang boleh dan tidak boleh di bawa saat konser semoga tips ini bisa menjadi pertimbangan untuk kalian saat menonton konser.

Dan yang penting jangan mengotori area konser, jangan membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga keamanan saat konser berlangsung atau sudah selesai.

Mungkin kalian juga punya tips tentang apa yang boleh dan tidak boleh dibawa saat konser? Silahkan share tips kalian di comment box di bawah :D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *